RSS

[Tutorial] Cara Membuat Render atau PNG


Assalamualaikum! Hai! Kali ini pengen ngeshare tentang tutorial lagi. Tapi postingan tutorial yang ini berhubungan sama bidang edit-mengedit(?) 

PNG/render ada yang tau istilah itu? Sebenernya PNG sendiri itu salah satu format file kayak; jpg, gif, deelel. Kalo masih ada yang belom paham, silahkan searching di Google.___.v

Sekarang coba liat cara eksekusi(?) sederhana ala aku ^^~


1. Pertama, kalian harus buka applikasi photoshop. Di sini aku pake photoshop CS5. Catatan! Buat photoshopnya terserah kalian mau pake versi yang mana aja.

 

2. Buka file foto yang mau jadi bahan eksekusi(?).__.v *catatan; kalo bisa kalian pake file foto/gambar yang HQ. Kali ini aku pake fotonya SNSD's Im Yoona yang di teasernya Mr. Taxi.



3. Seleksi bagian-bagian fotonya. Buat seleksinya aku biasa pake Quick Selection Tool (W). Kalian bisa pake yang lain kayak Lasso Tool atau Pen Tool.



4. Jika sudah selesai sama seleksi fotonya. Kalian buka lembar kerja yang baru. Tekan CRTL+N lalu nanti muncul kotak seperti di bawah ini. Buat ukurannya terserah kalian, tapi ingat format backgroundnya pake *Transparan!


5. Tekan 'V' di keyboard terus tarik fotonya Yoona ke lembar kerja baru. *Catatan! jangan diapus dulu garis titiknya. 

 

6. Letakkan posisi fotonya sesuka kalian^^ tutup aja lembar kerja yang sebelumnya. Jangan yang lembar kerja baru! Abis itu klik menu file -> Save As. Ingat! Pilih format *PNG lalu klik Save. Catatan! Pilih *Interlaced jangan *None.



Viola~ PNG-nya udah jadi^^ ini hasil akhirnya. Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian~ .__.b 


Copyrighted ©2013 Ani Suryani. All Right Reserved
Don't reshare without permission! Don't plagiator!
Please, take out with full credit! Thank you~ :)

0 Comments:

Posting Komentar

Thank You!