RSS

[Tutorial] Cara Membuat Sticky Posting Pada Blogger



Hallo! Assalamualaikum! Kali ini mau ngeposting tentang gimana caranya membuat sticky posting di blogspot. Sebelumnya, udah ada yang tau apa itu sticky posting? Oke, mungkin sedikit akan aku kasih tau apa itu sticky postingan dan apa kegunaannya :D

Sticky post adalah satu postingan yang telah di atur tertentu dan menjadikan postingan tersebut selalu muncul di halaman utama (beranda/home) pada sebuah blog. Dan gunanya, jika kita ingin membuat satu postingan yang lain di blog, postingan itu akan selalu muncul di halaman awal dan mudah terlihat oleh pengujung blog (visitor).

Udah paham? .___.v  Kalo udah mari kita eksekusi(?) bareng-bareng.__.


1. Pertama, kalian harus ke dashbor, abis itu klik tulian Pos.


2. Akan muncul seperti di bawah ini, setelah itu arahkan kursor kalian ke gambar pensil di ujung kiri atas.


3. Kalian akan memulai memposting sesuatu di form yang udah di sediakan. Untuh postingan terserah kalian ingin memposting apa saja untuk halaman depan blog kalian. Jangan langsung di Publikasikan, arahkan kursornya ke tulisan Jadwal (yang di sebelahnya ada gambar jam kecil).


4. Di sana ada dua pilihan. Nah kalian klik yang tulisan Setel tanggal dan waktu, ingat jangan klik Otomatis. Abis itu pada kolom tanggal, tinggal kalian isi dengan sesuka hati. Misalnya, 13 Sep 2014. Untuk tahunnya kalian ubah dari 2013 menjadi 2014 (atau sesuka kalian untuk tahunnya) untuk waktunya di abaikan saja.




 5. Jika sudah diatur, klik Selesai. Abis itu postingan kalian tinggal di publiskasikan. Viola~ postingan kalian akan menjadi halaman depan untuk setahun kedepan atau beberapa tahun kedepan.__.9


Bagaimana? Semoga postingan ini bisa bermanfaat buat kalian^^ Gomawoyo~
Copyrighted ©2013 Ani Suryani. All Right Reserved 


Don't Be Plagiator! Please, take out with credit~~ ^^


0 Comments:

Posting Komentar

Thank You!